BPJS Untuk Calon Bayi

Lahiran semakin dekat.. Hayo-hayo cepet putusin mau lahiran dengan cara apa? Bagaimana? Dimana? Asuransi apa? Penting banget mom siapin semuanya dari sekarang biar kita bisa lahiran dengan tenang bulan depan 🙂

Nah, minggu ini hectic banget nyiapin buat pendaftaran BPJS. Kebetulan kantor agak kurang aware buat bikinin kita BPJS, sudahlah yaa gausa nunggu yang ga pasti. Kita buat aja sendiri, gimana?

Let’s search! Awal-awal yang harus kamu punya tentunya KK (Kartu Keluarga). Alhamdulillah KK kita udah jadi tepat waktu. Langsung deh ke kantor BPJS di daerah Tekno BSD (untuk wilayah Tangsel). Kenapa ga online? Alasannya adalah jika KK kamu baru biasanya belum terdaftar di sistem BPJS dan kalo nunggu update, so looong.. udah mepet banget waktu. Ayo kita berkunjung aja langsung ke kantor BPJS.

Penting diingat dateng jam 7 yah walaupun kantornya belum buka tapi antriannya udah panjang kaya uler.. Untuk persyaratannya mungkin bisa dilihat lebih lengkap di web bpjs kesehatan.

http://bpjs-kesehatan.go.id/bpjs/

Jangan sampe ada yang kelupaan dibawa ya, dan pastikan jangan ada kesalahan di KTP atau KK. Berdasarkan pengalaman kemarin, di KK tanggal lahir si ayah salah dan kita harus ke kantor kependudukan dulu untuk update data nya. Untungnya deket di daerah Cilenggang, jadi sambil nunggu antrian kita minta surat rekomendasi update data dari sana. Alhamdulillah pas banget balik ke kantor BPJS giliran nomor antrian kita 🙂

Nah, yang jadi keuntungan lain dari BPJS kita bisa daftarin di dede bayi sejak di dalem perut loh mom!

Cara lengkapnya bisa cek juga di website BPJS

http://bpjsonline.com/cara-daftar-bpjs-untuk-bayi-dalam-kandungan/

Ga ada alasan lagi ya pemerintah ga perhatiin hak hidup Ibu hami dan Bayi, hihi. Semua gratis baik normal maupun caesar. Tinggal kemampuan bayarnya aja yang dipilih kelas berapa. Semangat ya mom!

Image from Vina Mahdalena
Inilah hasil jadi kartu BPJS bayi dalam kandungan
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s