Mengatasi “Grok” “Grok” pada Bayi

Kenapa sih bayiku nafasnya “grok” “grok”? Apakah itu normal? Yap! Banyak lendir-lendir yang ada dalam tubuh bayi. Lalu bagaimana mengeluarkan lendir tersebut supaya bayi tidak “grok” “grok” lagi? Mudah mom! Jemur Bayi di pagi hari sekitar jam 7-7.30 sambil ditepuk pelan dada dan punggungnya. Jika cuaca mendung, uap saja bayinya. Caranya, tuang air panas di … More Mengatasi “Grok” “Grok” pada Bayi

Solusi Bayi yang Bruntusan/Ruam

Kulit bayi yang baru lahir sangat-sangat sensitif. Maka penting bagi mommy semua untuk memperhatikan kosmetik (sabun mandi khususnya) yang digunakan bayi. Kaka Al pernah mengalami bruntusan di awal minggu, kemungkinan karena sabun mandi yang digunakan. Coba lihat mukanya jadi kaya gini…   Oke, sekarang Ibu harus ganti sabun mandi kaka! Nah, kebetulan setelah browsing sana sini … More Solusi Bayi yang Bruntusan/Ruam

Persiapan Melahirkan Caesar di RS

Mommy, apa aja sih persiapan yang WAJIB kita bawa ketika akan bersalin? Dalam kasus Ibu yang melahirkan kaka Al secara operasi caesar, ini dia barang-barang yang harus dibawa: Tas Ibu Gurita Ibu (3 buah) Kain Batik/Sarung (2 buah) Washlap (3 buah) Pembalut biasa/night (1 pak) (biasanya darah setelah operasi caesar ga terlalu banyak seperti melahirkan normal) … More Persiapan Melahirkan Caesar di RS

Hayo Belajar Tengkurep Sendiri Kaka Al

Awal bulan Juni merupakan awal masuk ke empat bulan kaka Al. Perkembangan yang sedang gencar dilakukan kaka Al adalah belajar tengkurep. Ayo kaka kaka… Sekarang tengkurepnya masih dibantu, mungkin 2/3 minggu ke depan bisa sendiri yaa.. harus bisa! hihi.. Kaka Al keberatan perut sama pantatnya nih makanya susah banget disuru gerak buat tengkurep. Gapapa, pelan-pelan … More Hayo Belajar Tengkurep Sendiri Kaka Al

Imunisasi? WAJIB!

Imunisasi DPT pertama kaka, nih! Kalo kata orang-orang siap-siap panas dan rewel ya bu… Yaa.. namanya juga divaksinasi (proses memasukkan bakteri ke dalam tubuh) pastinya ada perubahan-perubahan yang dirasa. Oke, Ibu harus siap menghadapinya hehe 🙂 Obat yang harus disiapkan tentunya paracetamol/penurun panas, termometer (supaya bisa ukur suhu tubuh kaka setiap 3 jam). Hari kamis … More Imunisasi? WAJIB!

Welcome Alena Farzana

Halo Alena, The Best Moment That Mommy Ever Felt! 28 Januari 2016. Ga akan terlupakan tangisan pertama itu, tak akan terlupakan doa-doa di ruang bedah, tak akan terlupakan semua keindahan ketika kamu hadir di dunia ini, nak! Yuk, kita lihat detik-detik kaka dibersihin suster dan dr.Ketut (ga hanya dokter kandungannya yang dulu nanganin Ibu lahiran, … More Welcome Alena Farzana